• Wisata Rohani Samana Santa Larantuka (5H-4M)
5Hari4Malam
Flores,Indonesia
By : Email
Booking

Hari 01 : MAUMERE – LARANTUKA

Rombongan tiba di Bandara Maumere dan dijemput oleh pemandu wisata menuju ke Restoran, untuk makan siang. Selanjutnya langsung menuju ke Larantuka. Kurang lebih 3 jam untuk tiba di kota Larantuka dan langsung menuju Hotel untuk Check in. Saat itu juga bisa menyaksikan umat keuskupan Larantuka membuat Tikam Turo yaitu memancang tiang-tiang kecil di sisi kiri dan kanan jalan yang akan dilalui saat prosesi Jumat Agung. Pada tiang-tiang kayu itu dipasang pula belahan kecil bambu yang akan dipakai sebagai tempat untuk menjejerkan lilin-lilin. Dan berkeliling sepanjang kota. 

Hari 02 : PROSESI PERAYAAN JUMAT AGUNG DI LARANTUKA

Pagi dengan kapal ke Kampung Wure (di pulau Adonara) untuk berdoa di Gereja bersama-sama dengan seluruh umat kemudian kembali mengikuti prosesi laut dari Wure ke Larantuka untuk menghantar Patung Tuan Menino yang diiringi dengan doa dan nyanyian selama prosesi laut berlangsung. Sore jam 17.30 mengikuti prosesi jalan salib mengenang Kisah Sengsara Yesus (disarankan makan malam lebih awal sekitar jam 17.30) dan diperkirakan selesai jam 01.00 dini hari. Kembali ke hotel untuk istirahat.

Hari 03 : LARANTUA – MAUMERE

Setelah sarapan mengunjungi gereja Tuan Ana dan Gereja Tuan Ma. Setelah itu, dalam perjalanan pulang ke Maumere rombongan akan diajak mengunjungi Sanggar Tari Bliran Sina yang didirikan pada tahun 1988 di Kampung Watublapi. Rombongan akan disuguhkan tarian upacara penerimaan tamu istimewa secara adat yang diiringi dengan musik tradisional. Check in hotel. Misa malam paskah di Katedral Maumere.

Hari 04: Maumere – Moni – Ende

Hari 05: Ende – Transfer ke Bandara